Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi

Iklan 728x90

Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi

Lensa Budaya ~ Melepas penat ke tempat-tempat wisata yaitu hal yang biasa bagi insan kebanyakan sehabis seminggu bergelut dengan rutinitas, berlibur di simpulan pekan memang sangat di butuhkan.

Tetapi ada beberapa kawasan yang sangat indah dan menakjubkan yang tidak boleh di kunjungi oleh masyarakat umum dengan alasan-alasan tertentu.

Tempat apa saja yang tidak boleh dikunjungi untuk masyarakat umum? Mengapa ada larangan menyerupai itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Gua Lascaux 

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Gua Lascaux yaitu sebuah komplek gua di barat daya Perancis yang populer dengan lukisan Paleolitik. Lukisan yang telah berusia sekitar 17.300 tahun ini terdiri dari gambar-gambar binatang besar.

Komplek gua ini telah dihentikan semenjak tahun 1963 dikarenakan banyak pengunjung yang merusak keaslian lukisan di dalam gua, Pada tahun 1979, Gua Lascaux ke dalam Situs Warisan Dunia dari UNESCO.

2. Pulau Poveglia

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Poveglia yaitu sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido, Di Lagoon Venesia, Italia Utara.

Selama berabad-abad Pulau Poveglia telah di jadikan kawasan perlindungan, pengasingan dan kawasan pembuangan bagi yang sakit dan meninggal.

Pada kurun ke-20 pulau tersebut dijadikan sebagai kawasan pengasingan namun pada tahun 1922 bangunan yang ada di ubah menjadi Rumah Sakit Mental hingga kemudian di tutup kembali pada tahun 1968. Sejak ketika itu Pulau Poveglia kosong tak berpenghuni lagi alasannya yaitu berdasarkan kisah pulau itu banyak di huni hantu bergentayangan korban dari wabah penyakit dan perang serta para dokter yang gila di bantai oleh para pasiennya. Saat ini Pulau Poveglia di tutup untuk penduduk disekitar pulau dan wisatawan, 

3. Museum Jiangsu

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Museum Jiangsu adalah Museum Nasional Pendidikan Keamanan di China yang berisi perihal dokumen diam-diam perihal sejarah spionase China. Ada beberapa dokumen dan gadget yang berasal dari tahun 1927 ketika Departemen Spionase Komite Sentral Partai Komunis didirikan.

Museum ini juga banyak berisi alat-alat diam-diam spionase menyerupai pistol kecil, Senjata diam-diam berbentuk lipstik, kamera mini, penyadapan tersebunyi dan peta tersebunyi di deck kartu.

Museum ini di khuskan hanya untuk warganegara China saja, Sedangkan warganegara gila di larang untuk masuk di karenakan mereka tidak ingin acara jasus China di ketahui dunia luar.

4. Pulau Niihau

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Pulau Niihau yaitu pulau ketujuh terbesar di Kepulauan Hawaii. Pulau ini tidak memikili jalan yang beraspal, tidak ada toko dan restoran, tidak ada listrik dan tidak ada kanal air. Disisi lain Pulau Nihaii mempunyai satu-satunya sekolah di Kepulauan Hawaii. Pulau ini tergantung sepenuhnya pada tenaga surya untuk mendapat listrik.

Pada tahun 1864 Elizabeth Siclair membeli pulau tersebut dari Kerajaan Hawaii dan teruskan kepada keturunnya Keluarga Aubrey Robinson.

Pada tahun 1915, Sinclair cucu dari Aubrey Robinson menutup pulau untuk sebagin pengunjung dengan tujuan melestarikan budaya dan satwa liar pribumi. Bahkan kerabat penduduk sanggup mengunjungi pulau kalau ada izin khusus.

Saat ini Pulau tersebut tertutup untuk umum dan terbatas hanya kepada keluarga pemilik pulau, penduduk asli, personel Angkatan Laut AS, Pejabat Pemerintah dan Tamu Undangan. Orang luar hanya sanggup melihat situasi ke dalam pulau dari atas Helikopter. Untuk itulah Pulau Niihau di juluki "Pulau Terlarang".

5. Pine Gap

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Pin Gap adalah nama yang umum di gunakan untuk Stasiun Pelacakan Satelit sekitar 18 kilometer dari kota Alice Spring.

Fasilitas disini terdiri dari Kompleks komputer besar dengan 14 kubah yang melindungi antenanya. Lokasi dibangun di kawasan ini alasannya yaitu di identifikasikan terlalu jauh dari zone terbang internasional untuk mencegat signal.

Komplek mata mata Amerika dibangun di kawasan ini untuk memantau dunia ketiga yang mencakup China, sebagian dari Rusia serta ladang minyak di Timur Tengah. 

6. Negev

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Negev Nuclear Research Center yaitu Instalasi Nuklir Israel yang terletak di gurun Negev yang terletak sekitar 13 Km dari kota Dimona, Israel.

Pembangunannya yang dimulai pada tahun 1958 atas tunjangan Perancis berdasarkan Protokol Perjanjian Sevres. Informasi kemudahan disini sangat rahasia, namun pada tahun 1986 Mordechai Vanunu mantan teknisi di Dimona melarikan diri ke Inggris dan mengungkapkan kepada media beberapa jadwal nuklir Israel dan menjelaskan tujuan setiap bangunan yang juga menjelaskan kemudahan diam-diam instalasi di bawah tanah.

Pada bulan Januari 2012, laporan media membuktikan bahwa Komisi Energi Atom Israel telah tetapkan untuk menutup sementara Pusat Penelitian Reaktor Nuklir tersebut.

7. Ise Grand Shrine

 Tempat Keren Yang Tak Boleh Di Kunjungi 7 TEMPAT KEREN YANG TAK BOLEH DI KUNJUNGI

Ise Grand Shrine di Jepang yaitu Kuil Shinto yang didedikasikan dewi Amaterasu Omikami yang terdiri dari dua kuil utama dan 125 kuil tambahan.

Ise Grand Shrine adalah salah satu situs yang paling suci dan paling penting bagi agama Shinto. Akses ke situs ini sangat terbatas. Satu-satunya orang yang sanggup masuk ke kawasan ini yaitu imam atau pendeta yang harus menjadi anggota keluarga kekaisaran Jepang.

Untuk masyarakat umum sanggup melihat situs ini dari luar pagar atau tempat-tempat yang lebih tinggi di kejauhan. Komplek kuil yang di berdiri semenjak 1.000 tahun yang kemudian ini didesain ulang setiap 20 tahun sekali dengan adanya bangunan baru. Tradisi membangun kembali ini yaitu bab dari doktrin Shinto dalah hidup ada pembaharuan yang mengikuti kematian. Ini juga merupakan cara yang berharga untuk memberikan teknik bangunan kuno dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Artikel Terkait

Post a Comment