Hotel merupakan berasal dari kata Hostel yang konon diambil dari bahasa Perancis Kuno yaitu bangunan publik daerah penampungan buat pendatang yang pada mulanya memang untuk meladeni masyarakat umum.

Seiring dengan kemajuan zaman, hotel bukan hanya dibangun diatas tanah di daratan. Tetapi dengan semakin majunya teknologi sekarang mulai pula dibangun hotel di bawah permukaan bahari menyerupai 5 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Dunia ini,

Poseidon Undersea Resort
 
Poseidon Undersea Resort ialah hotel bawah bahari pertama di dunia yang dibuka pada bulan September 2008 disebuah pulau langsung di Fiji. Hotel ini didirikan oleh L. Bruce Jones, Presiden Submarines Inc, AS.

Hotel ini mempunyai 22 kamar tamu, restoran, bar, perpustakaan, ruang kenferensi, kapel pernikahan, spa bawah air.

Hydropolis Underwater Hotel, Dubai

 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Dunia 5 HOTEL BAWAH LAUT PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA
Salah satu hotel bawah bahari yang sedang dibangun ketika ini ialah Hydropolis Underwater Hotel di Teluk Persia, Dubai dengan biaya sekitar $ 550 juta dollar. Proyek ini meliputi 27 hektar sedalam 66 kaki dibawah permukaan bahari yang akan dihubungkan dengan terowongan stasiun kereta api transparan bawah bahari berbentuk ubur-ubur sedalam 1700 kaki dibawah hotel.

Apeiron Island Hotel, Dubai

 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Dunia 5 HOTEL BAWAH LAUT PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA
Apeiron Island Hotel ialah salah satu hotel glamor futuristik yang paling mengesankan. Yang dirancang oleh Arsitek Sybarite dengan Biaya sekitar US $ 350 juta, hotel ini menawarkan  sebuah restoran bawah air, Galeri seni, Spa dengan 348 kamar dengan 28 lantai.

Jules Undersea Lodge

 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Dunia 5 HOTEL BAWAH LAUT PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA
Jules Undersea Lodge ialah hotel bawah bahari yang terletak di Key Largo, Florida, Amerika Serikat. Hotel ini terletak di bab bawah Emerlad Lagoon yang dibuka pada tahun 1986. Hotel dengan 9 meter dibawah bahari ini menyebabkan para tamu harus menyelam untuk hingga ke kamar mereka. Serifikasi Scuba diharapkan untuk masuk kedalam hotel yang terletak 6,4 meter dibawah air.

Jules Undersea Lodge ini pada awalnya ialah sebuah labolatorium penelitian La Chalupa, sebuak labolatorium dibawah bahari yang dioperasikan oleh Puerto Rico pada tahun 1970. Hotel ini mempunyai 2 kamar tidur dan satu kamar mandi. Hotel ini juga mengatakan sebuah sekolah Scuba Diving.

Utter Inn

 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Dunia 5 HOTEL BAWAH LAUT PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA
Utter Inn yang terletak di Swedia ini ialah sebuah proyek seni Mikhael Genberg yang mengatakan fasilitas bawah bahari untuk umum. Untuk masuk ketempat ini dapat melalui permukaan air. Saat ini terletak di danau Malaren erat kota Vasteras, Swedia.

Bagikan:

Leave a Comment