Wisata Anambas Di Pulau Watu Belah Indonesia

Iklan 728x90

Wisata Anambas Di Pulau Watu Belah Indonesia

Batu Belah merupakan sebuah nama Pulau dan juga sekaligus  merupakan nama sebuah desa yang ada di kecamatan Siantan, Kabupaten kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau. Penduduk dipulau Batu Belah ini tergolong padat jikalau kita bandingkan dengan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya, sayangnya pada ketika aku berkunjung  ke pulau ini belum tersedianya penginapan, jadi aku tidak sanggup berlama-lama disini. Waktu itu kebetulan kapal yang aku tumpangi singgah sebentar di Pulau Batu Belah  ada keperluan,  Sayapun menyempatkan diri naik dan mengambil beberapa gambar pemandangan disekitarnya.


Nah… gambar-gambar di bawah ini aku ambil pada ketika singgah di  Pulau Batu Belah:








Pulau Batu Belah mempunyai air yang jernih, disekeliling dihiasi bebatuan yang terbentuk secara alami dan pemandangan yang sangat indah. Pulau Batu Belah juga merupakan salah satu desa budidaya ikan Napoleon, dengan cara menciptakan kerambah jaring berlapis dua yang terbuat dari nilon. rata-rata nelayan mempunyai 2 atau 3 kerambah yang berukuran sekitar 4x4 meter yang ditopang oleh batang-batang kayu. 

Napoleon ialah jenis ikan karang yang berukuran badan paling besar dari keluarga labridae, yaitu ikan karang yang umumnya mempunyai badan berwarna terang. Nama latinnya Cheilinus Undulates atau disebut Humphead Maori Wrasse, masyarakat setempat mengenal ikan napoleon sebagai ikan Ketipas.

Untuk menuju Pulau Batu Belah anda sanggup memulainya dari Tarempak dengan memakai kapal pompong yang biasanya sudah tersedia di pelabuhan Tarempak waktu perjalanan lebih kurang 1 jam atau anda menggunakan/ menyewa taxi speed boat yang juga tersedia di pelabuhan tarempak.
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment