Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben

Iklan 728x90

Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben

Lensa Budaya ~ Pantai Tulamben ialah spot diving terbaik disebalah timur maritim Pulau Bali. Di tempat ini kaya akan masakan biota maritim sehingga banyak ikan-ikan besar ibarat Ikan Mola Mola, Hiu Martil atau Paus Biru berada di perairan ini. Hal inilah yang menyebabkan Pantai Tulamben sebagai salah satu Spot Diving terbaik di dunia dari segi keragaman biota lautnya.


Bukan itu saja, perairan ditempat ini juga terdapa bangkai kapal USAT Liberty sebuah kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat yang karam sesudah di torpedo oleh kapal selam Jepang pada tahun 1942 ketika Perang Dunia II terjadi.

Menikmati Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben  MENIKMATI SPOT DIVING TERBAIK DI PANTAI TULAMBEN

Pantai nan indah dan eksotis ini berada di desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia ialah salah satu pantai dengan spot penyelaman termudah di Pulau Bali.  

Di pantai ini semua penyelam dari banyak sekali tingkatan keahlian sanggup melaksanakan penyelaman di tempat ini. Lokasi penyelaman yang sanggup diakses dari bibir pantai yang hanya berjarak 25 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter sampai 30 meter dibawah permukaan maritim ini sanggup menikmati pemandangan bawah maritim yang sangat indah dan menakjubkan. 

Dengan saluran dari pantai yang sangat mudah, kondisi air maritim yang sangat hening serta jarak pandang yang sangat baik, Menjadikan puing bangkai kapal USAT Liberty sebagai tempat yang tepat untuk penyelam pemula dan berpengalaman.

Menikmati Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben  MENIKMATI SPOT DIVING TERBAIK DI PANTAI TULAMBEN

Spot ini biasanya di pilih sebagai penyelaman kedua, Coral Garden ialah surganya para pecinta makro. Kebanyakan dari situs menyelam ini cukup  dangkal dengan terumbu karang cerah dan sehat dan aktifitas alam makro dimulai dari kedalaman 5 meter , maka pemakaian udara yang sedikit memungkinkan anda bereksplorasi lebih usang dan mengambil foto.

Lokasi ini biasanya cukup sepi alasannya ialah kebanyakan pengunjung lebih tertarik mengunjungi Puing kapal. Aksesnya melalui pantai, dan sedikit berenang menuju dinding yang mencapai kedalaman 70 meter!

Menikmati Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben  MENIKMATI SPOT DIVING TERBAIK DI PANTAI TULAMBEN

Dinding ini diselimuti spons dan kipas maritim gorgonia, minta pada pemandu anda untuk mencari kuda maritim pygmy , mereka sering ditemukan disini. Bila anda mencapai selesai dari dinding ,anda akan menemukan gorgonia raksasa tumbuh di kedalaman 25 meter.

Lihat kedalam pada retakan dan lubang, itu ialah tempat bersembunyi untuk Lion fish , moray, kepiting, dan frog fish. Jauh dari dinding anda akan melihat trigger fish , buntal , tuna, dan trevally.

Menikmati Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben  MENIKMATI SPOT DIVING TERBAIK DI PANTAI TULAMBEN

Tulamben salah satu objek wisata yang populer dengan site diving terbaik, tempat lokasi terumbu karang, ikan, dan bangkai kapal (wreck) di Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem membuatnya jadi tempat menyelam terfavorit, namanya sanggup disejajarkan dengan Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Bunaken, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu tempat diunggulkan  dengan keindahan bawah lautnya.

Sebagai daerah wisata yang menjadi tempat liburan ataupun sasaran kunjungan ketika tour, maka tempat Tulamben ini juga sudah tersedia insfratuktur serta kemudahan pendukung industri pariwisata baik itu hotel, restaurant,  bermacam-macam sentra warta menyelam, layanan sewa kendaraan beroda empat di Bali dan layanan tour. Jika anda punya waktu lebih banyak menginaplah disini, alasannya ialah keindahannya bukan hanya bawah lautnya saja, tetapi juga sejumlah spot lain di sekitarnya ibarat pantai Tapak Lawang, Batudawa dan Rumah Pohon. 

Menikmati Spot Diving Terbaik Di Pantai Tulamben  MENIKMATI SPOT DIVING TERBAIK DI PANTAI TULAMBEN

Wisata di Tulamben selain sanggup menikmati keindahan bawah lautnya dengan cara snorkeling maupun diving, anda sanggup hanya bersantai di pinggir pantai menikmati keindahan alam laut, menyaksikan aktifitas para nelayan, atau sewa bahtera motor melaksanakan aktifitas memancing. Atau mengeksplorasi keindahan bawah laut, alasannya ialah tempat ini merupakan lokasi diving terbaik di Bali.

 
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Artikel Terkait