Pulau Midai Natuna Di Sekitar Pelabuhan Weka Maritim Cina Selatan Indonesia

Iklan 728x90

Pulau Midai Natuna Di Sekitar Pelabuhan Weka Maritim Cina Selatan Indonesia

Halamankepri@: Pulau Midai terletak di kabupaten Natuna kepulauan riau indonesia (KEPRI), termasuk juga pulau perbatasan. Luas pulau midai lebih kurang sekitar 18 kilo meter dan sanggup di kelilingi dengan berjalan kaki atau bersepeda motor. Pulau midai mempunyai lautan yang luas ketimbang daratan, lautan cina selatan yang luas terhampar mengelilingi pulau midai yakni karunia Allah yang luar biasa.

Pulau Midai terbagi atas satu kelurahan dan lima desa, yakni Kelurahan Sabang Barat, Desa Air Putih, Desa Sebelat, Desa Gunung Jambat, Desa Batu Belanak dan Desa Air Kumpai. Selain itu terdapat pula nama-nama daerah seperti: Suak Midai, Pian Tumu, Sebelat, Air Putih, Air Pancur, Pian Rumput, Tang Keramat, Suak Besar,Sabang Barat, Sabang Muduk Batu Belanak,  Bakau Besar, Bakau Kecil, Jambat, Arung Limau,Air Kumpai, Air Salor, Tanjung Lampung, Air Bunga.



Pulau midai mempunyai pantai yang indah dan penduduk yang ramah. Selain menjadi nelayan penduduk setempat juga mempunyai perkebunan kelapa (kopra) di sepanjang bibir pantai  dan bunga cengkeh atau nama latinya Eugenia Aromaticum yang  tumbuh subur di pulau ini.


Secara geografis, lokasi Pulau Midai yang berhadapan dengan arus Laut Cina Selatan memang mempunyai dampak tinggi dari hantaman gelombang utara yang populer keganasannya. Nelayan di Pulau Midai menyebutkan gelombang setinggi 3 sampai-sampai 4 meter sering menyapa di sepanjang pesisir pantai Pulau Midai.


Untuk mencapai Midai sanggup melalui beberapa alternatif, pintu masuk pertama yakni pelabuhan Selat Lampa memakai KM. Bukit Raya dengan tujuan Midai. Cara kedua dengan memakai Kapal Perintis dari pelabuhan Penagi. 

Semoga Bermanfaat.


Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment