Pulau Matak Mempunyai Sejuta Pesona Laut Indonesia (Pal Matak Kepri).

Iklan 728x90

Pulau Matak Mempunyai Sejuta Pesona Laut Indonesia (Pal Matak Kepri).

Matak yakni nama sebuah Pulau yang berada di kabupaten Anambas, sementara Palmatak yakni nama sebuah kecamatan di Pulau Matak itu sendiri.  Palmatak merupakan kecamatan terbesar dan terluas di kabupaten kepulauan anambas, mempunyai 9 desa ibarat   Putik, Tebang, Air Sena, Payak Laman, Batu Ampar, Langir, Piasan, Matak Kecil, Bayat.

Desa tebas pulau matak
jalan menuju ladan dari desa tebang
salah satu pemandangan dipulau matak
ladan pulau matak
pulau matak
Pulau Matak menjadi urat nadi penting bagi kemajuan ekonomi ,sebuah Bandar udara yang merupakan bandara khusus milik perusahaan aneh Conoco Phillips, yang juga digumnakan sebagai bandar udara domestic yang terletak di kecamatan Palmatak.

Pulau Matak telah memperlihatkan donasi bagi perusahaan minyak Conoco Phillips, Sebuah instalasi penting berada di Pulau Matak, berupa sebuah Base Camp yang dilengkapi dengan Pelabuhan, Pergudangan, Landasan Terbang dan sarana penginapan. Base Camp ini dibawah pengelolaan Dirjen MIGAS dan PSC-nya: Conoco Phillips Indonesia. Basecamp ini berfungsi sebagai penunjang logistik bagi kegiatan-kegiatan anjungan produksi atau pun pengeboran lepas pantai di Laut Anambas & Natuna. PSC yang memakai sarana Base Camp ini adalah: ConocoPhillips Indonesia, Premier dan Star Energy.

Pesawat yang sanggup mendarat di Matak antara lain Sky Aviation dimana mereka mempunyai agenda terbang 3 kali seminggu di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan rute Matak-Tanjung Pinang-Jakarta. Deraya Airlines yang terbang 6 kali seminggu dengan rute Batam-Tanjung Pinang-Matak. Fokker 50 dengan agenda 6 kali seminggu dengan rute Matak-Batam-Jakarta.

Jika anda mempunyai jiwa petualang yang tinggi dan menyukai tempat-tempat yang belum terjamah banyak orang, maka berkunjunglah ke Pulau Matak di kepulauan Anambas. Matak merupakan kepulauan terluar yang menjadi pembatas antara Indonesia-Malaysia. Di pulau ini anda sanggup menemukan pantai-pantai yang higienis dan pemandangan jeram ditemani kicau burung dan gemercik air. Suasananya sangat damai dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Di sini wisatawan sanggup menikmati keindahan hamparan bahari biru luas dihiasi laguna yang bertebaran. Anda sanggup menemukan bermacam-macam titik menyelam dengan aneka biota laut, barisan vegetasi pohon kelapa sepanjang 8 kilometer, garis pantai sejauh 2 kilometer, serta sejumlah pulau yang menjadi habitat penyu.

Selain panorama yang indah Pulau Matak juga dikenal mempunyai potensi ikan napoleon (Cheilinus undulatus), sampai kini napoleon atau masyarakat setempat menyebutnya ikan ketipas menduduki peringkat ikan hidup termahal di kepulauan Anambas.
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment