Pulau Bawah, Keindahan Alami Laguna Anambas Terbaik Di Asia - Halamankepri

Iklan 728x90

Pulau Bawah, Keindahan Alami Laguna Anambas Terbaik Di Asia - Halamankepri

Halamankepri@: Anambas tidak hanya punya satu atau dua pulau yang menawan, ada belasan bahkan puluhan pulau-pulau cantik. Seperti untaian kalung mutiara yang tidak pernah terputus, begitulah formasi pulau di kabupaten anambas di Provinsi Kepulauan Riau itu. Nyaris semua pulaunya mempunyai pantai berpasir putih.
Pulau Bawah
Pulau Bawah Secara manajemen termasuk wilayah Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau dengan koordinat geografis berada di posisi 02o 31’ 05” LU 106o02’ 48” BT. Pulau bawah yang merupakan formasi pulau-pulau yang terdiri atas lima pulau, yakni Bawah, Sanggah, Murbah, Lidi, dan Elang. Formasi kelima pulau itulah yang membentuk laguna, sebut saja Laguna Pulau Bawah. Luas keseluruhan pulau sekitar 99.379 Ha.
Kawasan Pulau Bawah
Laguna pulau bawah yang masih perawan ini disebut sebagai Asia’s top five tropical island paradises tercantik sehabis Tahiti, dan kekayaan pulau bawah lautnya tidak kalah dengan Raja Ampat, Bunaken dan lokasi terbaik di timur Indonesia lainnya.
Seperti mempunyai magnet tersendiri, pulau ini mempunyai keindahan alam yang masih sangat alami sehingga bisa menarik wisatawan dari banyak sekali negara untuk tiba berkunjung. Air maritim di tempat laguna sangat jernih sehingga dari atas permukaan air, kita bisa melihat terperinci obyek hingga ke dasar laguna, termasuk ikan-ikan karang. Dasar laguna berupa pasir putih dengan sebaran terumbu karang di sejumlah titik
Ketika anda tiba di dermaga dan melihat ke air laut, maka dasar maritim akan terlihat dengan jelas, terumbu karang, ikan, dan biota maritim lainnya sanggup anda lihat dengan jelas.
Dermaga Pulau Bawah
Pulau bawah merupakan pulau tanpa penduduk, sehingga sarana dan prasarana sangat terbatas. beberapa sarana yang ada dipulau bawah ini ialah dermaga yang terbuat dari kayu,jalan semen setapak, sumber air dari sumur tanah, landasan helikpter 4x6 meter terbuat dari papan, rumah jaga petugas resort pulau bawah.

Bila anda ingin ke Pulau bawah, bisa menempuh perjalanan dari Batam atau Tanjung pinang menuju kota tarempa Anambas.Dari kota tarempa  menuju pulau bawah sanggup ditempuh dengan memakai speedboat selama lebih kurang 4 jam dengan kecepatan 15 knot.

Semoga Dapat Memberi Manfaat Edisi Halamankepri Ini
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment