Pelabuhan Kota Tarempa Photo Sayuti Malik Pelabuhan Kota Tarempa Pulau Siantan Kabupaten Anambas Indonesia - Halamankepri
Pelabuhan Kota Tarempak photo Sayuti Malik
Dipagi hari yang cerah, aku pun menyempatkan diri keluar dari penginapan untuk melihat-lihat pemandangan dipelabuhan tarempa, maklum aku gres pertama kali berkunjung kesini, udara terasa begitu segar sekali tidak menyerupai saat-saat aku dikota batam, sayapun berpikir sejenak, mungkin saja alasannya di sekeliling aku terdapat hamparan maritim yang begitu luas, sehingga debu-debu dan bacin asap kendaraan cepat terserap oleh air laut.

Dengan berjalan kaki sekitar 300 meter dari penginapan aku alhasil hingga dipelabuhan, tidak berapa usang lalu aku melihat sebuah kapal sedang merapat dipelabuhan Tarempa Pulau Siantan, tidak mau ketinggalan aku keluarkan kamera poket dari dalam tas, impian mengabadikan pemandangan ini begitu kuat, entah untuk apa nantinya aku belum begitu yakin, yang penting jepret jepret sajalah. Siapa tau nanti bermanfaat. Saat itu aku unggah sebagian di halaman facebook yang aku beri judul Halaman Kepulauan Riau Indonesia (Sebelum Faham/Mengerti memakai Blogger).

Nah…Gambar-gambar dibawah ini ada disekitar pelabuhan Tarempa Pulau Siantan Kabupaten Anambas:

Pelabuhan Kota Tarempa Photo Sayuti Malik
Gambar dibawah ini yakni simpang lampu merah yang berada dipusat pertokoan/ kota tarempa sekitar lebih kurang 200 meter dari pelabuhan tarempak

Simpang Pasar Lampu Merah Kota Tarempa Photo Sayuti Malik
Dan gambar dibawah ini salah satu dari sekian banyak jalan yang dibangun disepanjang tepi maritim tarempa
Jalan Tarempa photo sayuti malik
Saat meninggalkan pelabuhan tarempah menuju pulau matak, Terlihat pada gambar dibawah ini keseluruhan kota Tarempa Pulau Siantan:
Terlihat dari atas speadbot Kota tarempa di bawah perbukitan photo sayuti malik
Gambar yang terakhir ini mengatakan jalan disepanjang tepi maritim dan salah satu icon  Tarempak pulau Siantan yaitu kerikil timpak tiga. 
Batu Timpak Tiga ini salah satu icon pulau siantan di kota tarempa photo sayuti ,malik
Tarempa atau Tarempak yakni kota kabupaten anambas tepatnya berada dipulau Siantan. Sampai ketika ini dipulau siantan belum tersedia bandar udara, satu-satunya cara menuju tarempak pulau siantan yakni memakai jalur laut.

Anda sanggup memulai perjalanan dari pelabuhan telaga punggur pulau batam menuju pelabuhan pemda kota tarempa dipulau siantan waktu tempuh perjalanan sekitar 8 jam dengan tranportasi Ferry Blue Sea Jet berkapasitas 350 dingklik jenis Catamaran dengan rute Batam-Letung-Tarempa.

Atau anda juga sanggup memulai perjalanan dari pulau matak menuju tarempak sekitar 15 menit kalau memakai speed boat (kapal Cepat).
Dikabupaten Anambas Terdapat bandar udara kecil yang terletak di pulau matak, nama bandara udara kecil itu yakni Matak Airport, bandar udara kecil itu dibangun oleh Conoco Philips sebuah perusahaan multinasional aneh yang bergerak di bidang ekspolarasi minyak. Saat ini Conoco Phillips tengah mengelola sumber minyak lepas pantai disekitar perairan Kabupaten Anambas.
Bandar udara kecil milik Conoco Phillips itulah yang menjadi urat penghubung Pulau Matak dengan Batam atau Tanjung Pinang. Selai itu terdapat juga satu bandar udara di Pulau Jemaja.

Jalur Laut lainnya disediakan oleh PT. PELNI atau Fast Ferry yang melayani rute perjalanan dari Tanjung Pinang – Letung – Tarempak  (Round Trip).

Demikianlah yang sanggup Halaman kepri sampaikan Semoga Bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment