Menatap Keindahan Pulau Berhala Dari Kota Letung Jemaja Anambas

Iklan 728x90

Menatap Keindahan Pulau Berhala Dari Kota Letung Jemaja Anambas

Pulau Berhala yaitu salah satu nama pulau kecil yang letaknya berhadapan pribadi dengan Kota Letung di Pulau Jemaja kabupaten Anambas, kedua pulau ini sudah usang menjadi satu ada jembatan yang menghubungkan antara Pulau Berhala dan Pulau Jemaja.


Gambar dibawah ini mengatakan antara Pulau Berhala dan Pulau Jemaja sudah terhubung menjadi satu oleh Jembatan:


Di Pulau Berhala yang kecil ini terdapat dua buah pelabuhan yaitu Pelabuhan kapal Perintis dan Pelabuhan penumpang Ferry dan sekagus mengakibatkan urat nadi penting bagi kota Letung. Gambar dibawah ini aku ambil ketika berada diatas Ferry Seven island sehabis bertolak meninggalkan Pelabuhan ferry Pulau Berhala


Dan dibawah ini yaitu gambar pelabuhan perintis yang berada di Pulau Berhala


Gambar dibawah ini yaitu Jembatan sebagai penghubung antara dari Pulau Jemaja (Kota Letung) menuju Pulau Berhala 


Nah..yang dibawah ini aku ambil pada ketika berada di atas pelabuhan printis di Pulau Berhala


Pulau Berhala juga dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di kepulauan Anambas. Pulau ini mempunyai keunikan yang menarik, pemandangan yang cukup indah, terdapat pantai yang higienis juga kerikil - batuan.

Menurut dongeng dari beberapa warga setempat, dahulunya pulau berhala ini juga pernah menjadi daerah penampungan pengungsi warga vietnam pada tahun 90-an, akan tetapi alasannya yaitu Pulau Berhala ini  memiliki jarak tempuh yang cukup bersahabat dengan kota Letung, maka para pengungsi dari negara vietnam ini dipindahkan ke Pulau Kuku guna menghindari kekwatiran penduduk setempat terhadap warga negara vietnam.

Jika anda ingin melihat lebih positif terhadap Pulau Berhala, disaat anda berkunjung ke Anambas dengan memakai kapal ferry cepat, maka anda secara otomatis akan menatap pribadi indahnya Pulau Berhala.
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment