Desa Kurau Di Sekitar Pulau Ketawai Bangka Belitung (Kota Koba Bateng)

Iklan 728x90

Desa Kurau Di Sekitar Pulau Ketawai Bangka Belitung (Kota Koba Bateng)


amat pirang foto
Kurau yaitu salah satu desa yang berada di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

Desa kurau, terletak di Pulau Bangka Tengah, kecamatan. Koba, dibagi menjadi 2 tempat, kurau barat dan kurau timur. Pusat pemerintahannya terdapat di Kurau timur. Mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani sawit.

Namun, profesi tersebut hanya banyak ditemukan didaerah kurau barat. Hasil laut dan hasil perkebunan sawit menjadi pemasukkan tempat yang utama bagi tempat Kurau.

Amat pirang fhoto
Desa Nelayan Kurau berada sekitar 21 KM dari Kota Pangkalpinang. Terletak di pesisir pantai yang menghadap ke Laut China Selatan, Desa ini akan kita lewati dalam perjalanan dari pangkalpinang menuju Koba.

Masyarakat Desa Kurau umumnya yaitu keturunan Bugis yang berprofesi sebagai Nelayan. Dari Desa Kurau ini, wisatawan yang ingin pergi ke Pulau Ketawai sanggup menyewa perahu. Pemandangan perahu-perahu nelayan di bersahabat pelabuhan, di sisi kiri dan kanan jembatan yang menghubungkan kedua desa yaitu pemandangan yang khas dari desa ini.

amat pirang foto
Desa Kurau masuk salah satu kategori pilihan sebab mempunyai pemandangan menarik dan eksotik. Desa Kurau dipilih sebab satu-satunya desa nelayan yang mempunyai pemandangan yang menarik dan eksotik. Letaknya pun strategis berada dipinggir jalan menuju Kota Koba.

Kurau memang cocok dijadikan desa wisata laut sebab memang berada di pinggir pantai dan gerbang masuk utama menuju Pulau Ketawai, Pulau ini sanggup kita lihat dari dermaga desa kurau, sebab pulau ini tidak begitu jauh dari dermaga, waktu tempuh menuju pulau ketawai ini sekitar 45 menit perjalanan.

''Namun perlu anda ketahui, sebaiknya sebelum anda tetapkan untuk berwisata ke pulau ketawai, ada baiknya anda berkoordinasi dahulu dengan nelayan setempat menyerupai booking bahtera untuk kepulau dan yang terpenting mintalah isu pasang surut air laut. Hal ini di karenakan huruf muara pantai desa kurau yang dangkal sehingga jikalau air laut surut baik bahtera yang akan menuju ke luar dermaga maupun yang akan masuk dermaga akan kandas'' .

Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Post a Comment