Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah

History ~ Sepanjang sejarah ummat insan ada banyak penguasa kejam yang memakai teror untuk menguasai rakyatnya. Mereka memerintah dengan tangan besi dan haus kekuasaan dan pengakuan. Di sini kami akan membuat daftar 10 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah dari yang jelek hingga yang terburuk yang pernah ada.
  • Idi Amin
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Idi Amin yaitu salah satu Penguasa Paling Kejam Dalam Sejarah yang pernah ada. Ia yaitu seorang diktator dan Presiden Uganda yang memerintah dari tahun 1971 hingga tahun 1979. Idi Amin bergabung dengan Resimen Kolonial Inggris, Raja Afrika Rifles pada tahun 1946. Amin berpangkat Mayor Jenderal Angkatan Darat Uganda ketika merebut kekuasaan dalam sebuah perebutan kekuasaan militer pada bulan Januari 1971 dan menjadi Presiden Uganda menggantikan Milton Obote.

Saat pemerintahannya, Ia banyak melaksanakan pelanggaran hak asasi manusia, penindasan politik, penganiayaan politik, pembunuhan dan pengusiran orang India dari Uganda dan diperkirakan sekitar 80.000 - 500.000 orang tewas tertindas ketika pemerintahannya.

Idi Amin kesudahannya digulingkan pada tahun 1979, dan hingga saat-saat kematiannya ia tidak pernah menyesal atas segala kesalahannya  Pada 23 Juli 2003, Ia meninggal di RS. King Faisal, Jeddah, Arab Saudi alasannya yaitu gagal ginjal.
  • Attila The Hun
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Attila The Hun yaitu penguasa dari Hun pada (434 - 453). Ia yaitu pemimpin dari Kerajaan Hun yang membentang dari Sungai Ural ke Sungai Rhine dan dari Sungai Danube ke Laut Baltik. Dia dianggap dalam sejarah sebagai penjahat besar di sebagian Eropa Barat. Dia di ingat sebagai lambang kekejaman dan kerakusan dalam sejarah. Dia pernah menyeberangi Sungai Danube dan menjarah di Balkan tetapi tidak pernah berhasil merebut Konstatinopel. Dia juga berusaha untuk menaklukan Roman Gaul (Perancis) melintasi Rhine di tahun 451 dan berbasis sejauh Aurelianum (Orlenas) sebelum dikalahkan dalam pertempuran Catalaunian Plains.

Selanjutnya ia menginvasi Italia, menghancurkan provinsi-provinsi di utara tetapi tidak pernah sanggup merebut Roma.Ia kembali lagi pada tahun 452 untuk menuntut pernikahannya dengan Honoria dengan menyerang kembali Italia. Namun kesudahannya Attila karam dengan darahnya sendiri pada malam pernikahannya. Ia meninggal pada bulan-bulan awal di tahun 453.
  • Genghis Khan
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Genghis Khan yaitu pendiri dari Khan Agung (Kaisar) dari Kekaisaran Mongol yang menjadi kekaisaran terbesar dalam sejarah. Saat berkuasa, ia banyak menyatukan banyak suku nomaden di timur maritim Asia. Setelah mendirikan Kekaisaran Mongol ia mulai banyak menginvasi dan menaklukan sebagian besar wilayah Eurasia. Dia yaitu seorang pejuang dan penguasa membawa semua suku nomaden di bawah kekuasaan dan keluarganya dengan militernya yang kaku dan disiplin.
  • Pol Pot
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Pol Pot yaitu pemimpin Khmer Merah dan Perdana Menteri Kamboja yang berkuasa pada tahun 1976 hingga tahun 1979. Pol Pot menjadi Pemimpin Kamboja pada tanggal 17 April 1975. Selama kekuasaanya, pemerintahnya menganut sistem komunis radikal dan memaksa melaksanakan penyelamatan massa kota, menewaskan dan mengungsikan jutaan orang, meciptakan wabah penyakit serta kelaparan. 

Dibawah kepemimpinannya, setidaknya satu juta orang meninggal dunia tanggapan kerja paksa, kelaparan, wabah penyakit, penyiksaan atau dieksekusi mati.
  • Vlad Tepes
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Vlad III, Pangeran Wallachia (Vlad the Impaler) dikenal sering mengeksekusi musuh-musuhnya ketika berkuasa pada tahun 1456 - 1462 alasannya yaitu ditaklukan oleh Ottoman.dari Balkan. Vlad dikenal alasannya yaitu hukuman-hukumannya yang sangat kejam selama pemerintahannya. Dia yaitu penggemar dari segala bentuk penyiksaan ibarat disemboweling (mengeluarkan isi perut), dubur dan penusukan di wajah. Ribuan orang disiksa olehnya, sementara ia sendiri makan dan mabuk diantara mayat-mayat termasuk 20.000 pria, perempuan dan anak-anak. 

Vlad menyiksa banyak orang dengan cara menguliti, direbus, memenggal kepala, membuat buta, dicekik, digantung, dibakar, dipanggang, dipaku, dikubur hidup-hidup dan lain sebagainya.Dia jua suka memotong hidung, telinga, organ seksual dan anggota badan lainnya. Hingga tidaklah salah kalau Vlad Tepes merupakan salah satu dari 10 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah dalam daftar kami.
  • Ivan IV of Rusia
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Ivan IV Rusia atau dikenal juga sebagai Ivan the Terrible yaitu Grand Duke of Muscovy (1533-1547) dan yaitu penguasa pertama Rusia dan pertama yang mengproklamirkan Kaisar Rusia pada tahun 1547. Menurut sejarah ia yaitu orang yang bakir dan taat namun sangat rentan dengan episodik penyakit mental. Dia menikmati pembakaran 1000 orang di wajan dan gemar menahan orang dengan membuat tembok tinggi disekeliling kota biar orang-orang tidak melarikan diri.

Sekitar 500 - 1000 orang dikumpulkan oleh tentara setiap harinya untuk di siksa dan dibunuh di depan Ivan dan anaknya. Ivan IV of Rusia merupakan salah satu Penguasa Paling Kejam Dalam Sejarah. Ia meninggal alasannya yaitu penyakit Stroke ketika bermain catur dengan Bogdan Belsky.
  • Adolph Eichmann
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Adolph Eichmann, laki-laki kelahiran 19 Maret 1906 di Solingen sebuah kota industri kecil di Rhineland. Dia yaitu seorang Jerman dan salah satu pendiri utama dari Holocaust. Ia digantung oleh negara Israel alasannya yaitu terlibat dalam pemusnahan Nazi Yahudi pada ketika Perang Dunia II. " Kematian lima orang yahudi menunjukkan kepuasan kepada bathin saya yang sangat luar biasa ,"  kata Adolph Eichmann.
  • Leopold II Dari Belgia
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Leopold II yaitu Raja Belgia yang dikenang alasannya yaitu pendirian dan eksploitasi brutal Kongo Free State. Lahir di Brussels, putra kedua dari Leopold I dan Louise Marie dari Orleans, Dia menggantikan tahta ayahnya pada 17 Desember 1865 dan tetap menjadi raja hingga ketika kematiannya.

Leopold II membuat Kongo Free State, proyek langsung yang dilakukan untuk mengektrak karet dan gading di wilayah Kongo, Afrika Tengah dengan cara kerja paksa yang mengakibatkan maut 3 juta orang di Kongo.
  • Adolf Hitler
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Adolf Hitler yaitu pemimpin Jerman kelahiran Austria dan pemimpin Sosialis Jerman dari Partai Pekerja Nasional. Dia merupakan Kanselit Jerman dari tahun 1933 - 1945. Hitler yaitu pendiri Nazisme pada awal Perang Dunia II dan Holocaust. Pada final Perang Dunia II, Kebijakan Hitler dalam penaklukan teritorial dan penaklukan ras telah membawa kehancuran dan maut puluhan juta orang termasuk pembasmian 6 juta etnis Yahudiditempat yang kini disebut Holocaust.

Pada tanggal 30 April 1945, Adolf Hitler dilaporkan bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri sambil menggigit kapsul sianida.
  • Joseph Stalin
 Penguasa Paling Kejam Sepanjang Sejarah 10 PENGUASA PALING KEJAM SEPANJANG SEJARAH

Joseph Vissarionovich Stalin yaitu salah satu Penguasa Paling Kejam Dalam Sejarah dalam daftar kami. Dia yaitu penguasa Uni Soviet dari  3 April 1922 hingga 5 Maret 1953.Diantara kaum revolusioner Bolshevik yang membawa Revolusi Rusia pada tahun 1917. Stalin mungkin memakai kekuatan politik yang lebih besar daripada yang lainnya dalam sejarah. Pada tahun 1930, atas perintahnya jutaan petani dibunuh dan yang lainnya dibiarkan kelaparan. Stalin telah membawa 20 juta maut dari rakyatnya sendiri ketika memegang kekuasaan di Uni Soviet selama 29 tahun.
Loading...
SHARE
Subscribe to get free updates

Artikel Terkait