Misteri Peradaban Lembah Indus Yang Terlupakan

Iklan 728x90

Misteri Peradaban Lembah Indus Yang Terlupakan

History ~ Lembah Indus yaitu tempat yang membentang lebih dari 1 juta mil persegi di dataran Sungai Indus dari Laut Arab sampai ke Sungai Gangga yang kini mencakup wilayah Pakistan, Laut India dan Afganistan timur. Tetapi kini mungkin ada sesuatu yang misterius dari Peradaban Lembah Indus yang berkembang antara 2600-1900 SM, bahwa kelompok kuno ini bisa memenuhi harapan mereka tanpa komplik dari penguasa. Para peneliti tidak pernah menemukan gejala adanya senjata, perang atau ketimpangan lainnya.

Misteri Peradaban Lembah Indus Yang Kini Terlupakan  MISTERI PERADABAN LEMBAH INDUS YANG KINI TERLUPAKAN

Menurut Andrew Robinson dalam bukunya "The Indus Lost Civilsations" , Semua tanda menyampaikan bahwa masyarakatnya hidup sangat maju dan sejahtera. 

Pada zamannya, Peradaban Lembah Indus telah mengisi 10% populasi dunia, hidup disebelah sungai alasannya yaitu mata pencarian mereka yaitu dengan bercocok tanam. Namun pemukiman mereka berada jauh dari sungai-sungai yang mengalir yaitu berada di gurun-gurun yang sangat luas.

Sejauh ini para peneliti telah berhasil menemukan lebih dari 1000 pemukiman orang-orang dari Lembah Indus yang mencakup wilayah Pakistan dan India. Sementara beberapa potongan pelengkap dan sisa-sisa banyak sekali bangunan telah ditemukan tanpa satupun terdapat baju tentara atau senjata bekas militer.

Peradaban Lembah Indus mempunyai ketrampilan yang cukup baik dengan banyak sekali perencanaan bangunan kota. Bangunan di kota-kota menyerupai Harappa dan Mohenjo-Daro disusun dengan sangat apik, setiap rumah penduduk dilengkapi dengan sumur dan limbah disalurkan kealiran yang tertutup. Dan ini mungkin sistem pembuangan limbah pertama di dunia. Beberapa rumah mempunyai dua lantai dengan adanya tempat mandi dan halaman.

Kebutuhan kota juga terpenuhi dengan adanya pasar, dermaga, lumbung, gudan dan benteng kota untuk melindungi diri dari ancaman banjir dan serangan musuh.

Menariknya, Peradaban Lembah Indus tidak menyerupai pada Peradaban Mesir Kuno, disini tidak pernah ditemukan adanya candi atau bangunan lain menyerupai piramida. Diperkirakan sebagian orang yang hidup pada Peradaban Lembah Indus yaitu kaum pendagang atau pengrajin menyerupai menciptakan tembikar dan manik-manik dari logam.

Penyebab Peradaban Lembah Indus Menghilang

Misteri Peradaban Lembah Indus Yang Kini Terlupakan  MISTERI PERADABAN LEMBAH INDUS YANG KINI TERLUPAKAN
Sampai dikala ini belum ada yang tahu niscaya kenapa Peradaban Lembah Indus yang besar bisa menghilang. Salah satu teori yang muncul pada tahun 2012 kemudian menyampaikan bahwa perubahan iklim lah yang menjadikan Peradaban Lembah Indus menghilang lebih dari 4.000 tahun yang lalu.

Untuk mengetahui Misteri Peradaban Lembah Indus, Lebih dari lima tahun tim adonan internasional melaksanakan foto satelit dan data tofografi untuk menciptakan peta digital dari wilayah Lembah Indus. Mereka kemudian menyelidiki di lapangan dengan melaksanakan pengeboran, penggalian sampai menggali parit-parit mengumpulan sampel-sampel untuk di uji.

Dorian Fuller, seorang arkeolog dari University College London mengatakan, "Setelah Kami mempunyai informasi baru, Kami bisa menyelidiki kembali informasi gres perihal sejarah geologi perihal pemukiman Peradaban Lembah Indus,"

Robinson menyampaikan bahwa para arkeologi hanya sanggup menemukan satu penggambaran perihal insan yang berjuang, dan itu yaitu adegan dari mitos yang menandakan seorang dewi dengan tanduk kambing bertubuh harimau.

Juga tidak ada bukti hewan  kuda, sebagai penanda untuk menyerang kota-kota dan kota-kota lainnya.

Dalam 100 tahun penelitian Peradaban Lembah Indus tidak pernah ditemukan adanya istana kerajaan tetapi hanya beberapa candi yang sanggup ditemukan.

Sejauh ini satu-satunya patung yang mungkin menggambarkan seorang penguasa yaitu seorang laki-laki berjanggut yang dijuluki imam atau raja alasannya yaitu kemiripannya dengan Biksu atau Pendeta Hindu.

Banyak dari struktur bangunan yang ditemukan menyerupai Mohenjo-Daro, sebuah situs arkeologi di Provinsi Sindh, Pakistan yang membutuhkan banyak pekerja untuk membangunnya tetapi tidak juga ditemukan adanya seorang pemimpin.

Misteri Peradaban Lembah Indus Yang Kini Terlupakan  MISTERI PERADABAN LEMBAH INDUS YANG KINI TERLUPAKAN

Indus yaitu sebuah peradaban yang sangat fantastis, Peradaban misterius yang berakhir pada 1900 SM.

Saat ini hanya Naskah Kuno Lembah Indus yang sanggup mengungkapnya. Dan kini para hebat arkeologi, hebat bahasa dan hebat ilmu pengetahuan bersatu untuk mengungkap beberapa Naskah Kuno Lembah Indus untuk mengetahui diam-diam di dalamnya.

Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Artikel Terkait