Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata. Salah satu daerah wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke pulau Bali. Pantai ini sangat tekenal dan menjadi andalan pulau Bali, sebagai daerah wisata pantai, semenjak tahun 70-an.

Pesona Pantai Kuta Di Dewata Bali

Jika di pantai sanur, anda akan melihat matahari terbit, maka pemandangan pantai kuta Bali, anda akan melihat matahari terbenam. Jika anda tiba dari airport Ngurah Rai, untuk ke pantai ini akan memerlukan waktu 15 menit. Anda sanggup mengakses pantai ini, dengan mengunakan taksi atau kendaraan pribadi, pada ketika parkir anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 / mobil.

Wisata Pantai Pasir Putih Dan Sunset

Pantai Kuta Bali, jantungnya pulau Bali begitu orang mengenalnya dan keindahan pantai Kuta Bali, sangat populer ke mancanegara. Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka menentukan pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir jikalau ingin berguru olahraga selancar. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya. Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman selalu siap membantu memecah ombak pantai.

Lokasinya yang begitu strategis menciptakan pantai Kuta Bali, tidak pernah sepi pengunjung untuk wisata pantai bali. Pantai yang dulunya ialah perkampungan nelayan tradisional, kini bermetamorfosis daerah pertemuan orang-orang dari aneka macam negara. Akses menuju pantai sangat gampang dilalui, dengan kendaraan bermotor. Hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali, dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun jikalau naik bus, penumpang harus berhenti di central parkir dan harus naik sutle ke pantai Kuta Bali. Mengingat areal parkir berada dipinggir jalan dan untuk menghindari kemacetan. Apalagi pada ketika animo liburan dan tahun baru, pemerintah desa budpekerti setempat, akan menutup jalan bagi kendaraan bermotor menuju pantai.

Disepanjang jalan menuju pantai, ada banyak hotel, restoran, sentra perbelanjaan, pasar seni, dan kemudahan penunjang obyek wisata lainnya. Menjelang sore hari wisatawan yang menginap di sekitar Kuta, biasanya berjalan-jalan menuju pantai untuk sekedar berjemur, sambil menikmati matahari terbenam. Jika cuaca lagi cerah, matahari akan terbenam sekitar jam 18.00.

Lelah menyusuri pantai, ibu–ibu penduduk lokal setempat, sudah siap menanti mengatakan jasa pijat. Dengan berbekal selembar tikar, minyak urut dari kelapa, dicampur garam bertarif Rp 75.000. Terutama para peselancar selalu langganan dengan jasa pijat tersebut. Pedagang masakan dan minuman kecil juga tidak kalah bersaing dengan restoran yang ada di sekitar pinggir pantai. Kuta salah satu wilayah yang menyediakan beraneka raga daerah makan dibali yang masuk dalam kategori favorit wisatawan.

Selain sebagai daerah wisata, pantai Kuta Bali sering dijadikan lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat adakala ikut terlibat. Mereka kebagian sebagai tugas pembantu. Sayangnya pengambilan gambar sering terganggu sebab pantai selalu ramai pengunjung. Saat ini, selain pantai Kuta Bali, pantai yang banyak dikunjungi ketika liburan oleh wisatawan domestik ialah pantai dewata bali

Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum populer menjadi daerah wisata pantai di Bali, pantai ini ialah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melaksanakan transaksi dagang di sini. Pada kala ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark berjulukan Mads Lange, mendirikan daerah perdagangan di pantai ini, sebab kepandaiannya dalam bertransaksi dan perundingan dagang, Mads Lange populer di kalangan raja-raja Bali.

Dulunya pantai ini ialah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau hampir punah dan mejadi salah satu binatang yang dilindungi. Penangkaran penyu hijau kini telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa, jikalau anda ingin melihat penyu hijau anda sanggup berkunjung ke pulau penyu di tanjung benoe  memakai glass bottom boat, sambil mengatakan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu.

Bagikan:

Leave a Comment