Bangunan Tertua Di Dunia

Bangunan Tertua Di Dunia

Lensa Budaya ~Bangunan yaitu struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu daerah yang dimaksudkan untuk mendukung atau melindungi penggunaan atau hunian terus menerus.


Dalam artikel ini kami mencoba untuk mencantumkan Bangunan Tertua Di Dunia. Bangunan yang berdiri tegak dibawah ini yang dibangun di dunia yang merupakan mahakarya ketrampilan dari pekerjaan tangan orang-orang ketika itu. 

Dan hari ini kita akan menjadi heran melihat keajaiban >Bangunan Tertua Di Dunia bahwa pada zaman yang begitu jauh dari teknologi dan mesin modern mereka bisa mewujudkanya.

Berikut Bangunan Tertua Di Dunia yang akan menciptakan Anda terkagum-kagum melihatnya yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

Treasury Atreus, Yunani


Treasury Atreus yaitu sebuah makam yang dibangun pada zaman perunggu sekitar 1250 SM lebih dari 3.250 tahun yang lalu. Panthelon yaitu kubah tertinngi dan terluas di dunia. Situs dengan bentuk monumental dan kemegahanya yaitu salah satu monumen paling mengesankan yang masih Anda sanggup lihat kini di Mycenaean Greece.

Minoan Palace of Knossos, Yunani.


Istana Knossos yaitu sentra seremonial dan politik peradaban dan budaya minoan. Istana ini digali dan sebagian dipulihkan dibawah instruksi Arthur Evans sekitar tahun 2000 SM. Ukurannya jauh melampui ekspektasi aslinya, begitu juga inovasi dua skrip kuno yang disebut Linear A dan Linear B, untuk membedakan goresan pena mereka dari pictographs. Istana kemudian ditinggalkan pada waktu yang tidak diketahuipada selesai Zaman Perunggu Akhir, ca 1380-1100 SM, Kesempatan itu tidak diketahui secara pasti, Namun salah satu dari sekian banyak tragedi yang menimpa istana umumnya dikemukakan. Populasi yang ditinggalkan yaitu orang-orang Yunani Mycenaean, yang sebelumnya menduduki negara kota. dan memakai Linear B sebagai naskah administrasinya, berlawanan dengan Linear A, Naskah manajemen sebelumnya.

Piramid Agung Giza, Mesir


Piramida Agung Giza juga dikenal sebagai Piramida Khufu yaitu salah satu Bangunan Tertua Di Dunia. Bangunan yang juga terbesar dari Tiga Piramida di Giza Necropolis yang berbatasan dengan apa yang kini disebut El Giza, Mesir. Piramida Agung Giza yaitu yang tertua dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno dan satu-satunya yang masih tetap utuh hingga sekarang. 

Ahli Mesir percaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam bagi Dinasti Keempat Firaun Mesir Khufu selama periode 10 hingga 20 tahun yang berakhir sekitar tahun 2560 SM. Awalnya di 146.5 meter (481 kaki). Piramida Agung Giza yaitu struktur buatan insan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun.

Piramid Djoser, Mesir


Terletak di sentra kota Saqqara, Mesir, Piramid Djoser dibangun pada kala ke 27 SM untuk makam Firaun Djoser oleh imhotep, wazirnya. Piramida Mesir pertama ini terdiri dari enam mastabas yang dibangun diatas satu sama lain. Piramid ini pada awalnya berdiri setinggi 62 meter dengan luas 109 x 125 meter dengan dilapisi watu kapur putih yang dipoles. 

Pembangunan Piramid Djoser dianggap sebagai kontruksi watu potong skala besar paling awal. Struktur piramida watu tertua yang diketahui berasal dari 3000 SM atau sekitar 4.700 tahun yang lalu.

Tarxien Temples, Malta


Tarxien Temples yaitu kompleks arkeologi yang berada di Tarxien, Malta. Mereka telah berdiri semenjak tahun 3150 SM. Situs ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1980. 

Kuil Tarxien terdiri dari tiga struktur candi yang terpisah namun menyatu. Pintu masuk utama yaitu sebuah rekontruksi yang berasal dari tahun 1956, ketika seluruh lokasi di pugar. Pada ketika yang sama , banyak lempengan yang dihias yang ditemukan ditempat relokasi di dalam rumah untuk pemberian di Museum Arkeologi di Valetta. Kuil pertama berasal dari sekitar tahun 3150 SM dan merupakan kuil paling rumit yang ada di Malta.

Newgrange, Irlandia


Bangunan Tertua Di Dunia selanjutnya dalam daftar kami yaitu Newgrange, Sebuah monumen prasejarah dan bangunan tertua di Irlandia. Monumen ini dibangun pada periode Neolitik  sekitar 3200 SM atau sekitar 5.100 tahun yang lalu. Newgrange ini lebih renta dari Piramida Mesir dan Stonehenge. 

Bangunan ini terdiri dari gundukan bulat besar dengan lorong watu dalam dan bilik. Di bilik-bilik ini, tulang manusia, kemungkinan korban persembahan ditemukan. Dipercaya bahwa situs ini untuk kepentingan religius, Namun tidak ada janji wacana untuk apa situs ini didirikan. 

Saat ini Newgrange menjadi daerah wisata terkenal dan mempunyai daya tarik yang besar bagi wisatawan. Situs ini dianggap oleh  prasejarah sebagai monumen nasional besar Irlandia dan bangunan ini juga tercatat sebagai salah satu struktur megalitik terpenting di Eropa.

La Hougue  Bie, Jersey   


La Hougue Bie yaitu salah satu Bangunan Tertua Di Dunia yang merupakan situs sejarah dengan museum di Paroki Grouville, Jersey. Situs ini telah dipakai semenjak sekitar tahun 3.500 SM. Situs ini terdiri dari ruang bab sepanjang 18,6 meter yang ditutupi oleh gundukan tanah setinggi 12,5 meter. Situs ini pertama digali pada tahun 1925 oleh Societe Jersiaise.

Di Eropa Barat, La Hougue Bie merupakan makam terbesar dan terbaik yang diawetkan dan monumen yang paling mengesankan dan terbaik diawetkan dari kelompok Gravity Passionian Amrorican. Selama Perang Dunia II dipakai sebagai titik kunci dari sebuah bungker bawah tanah yang dibangun disekitar gundukan.

Knap of Howar, Skotlandia.


Knap of Howar yaitu Rumah Batu Tertua Di Eropa yang pada awalnya merupakan bab dari pertanian Neolitik. Pada penanggalan radiokarbon menawarkan bahwa situs ini telah berdiri semenjak 3700 SM hingga 3100 SM atau sekitar 5.500 tahun yang lalu.

Sekarang situs ini merupakan perawatan bersejarah Skotlandia. dan Knap of Howar merupakan Bangunan Ketiga Tertua Di Dunia dalam daftar kami.

Megalithic Temple of Malta


Megalithic Temple of Malta telah diklaim sebagai Bangunan Tertua Di Dunia yang berdiri bebas di dunia. Struktur bangunan dibangun selama tiga periode yang berbeda sekitar 3600 SM dan 700 SM atau sekitar lebih dari 5.500 tahun yang lalu. Kuil Megalitik Malta dipakai sebagai kuil religius dan merupakan jenis tertua dari jenisnya.

Tumulus of Bougon, Perancis


Tumulus of Bougon yaitu Bangunan Tertua Di Dunia dan kelompok dari lima Neolithic Barrows (Tumulus A,B,C,D,E,F) yang terletak di Bougon, Perancis. Situs ini ditemukan pada tahun 1840 ini mengangkat minat ilmiah yang sangat besar. Untuk melindungi situs, Situs ini diakuisisi oleh departemen Deux-Sevres pada tahun 1873. Penggalian kemudian dilanjutkan pada tahun 1960-an. Struktur Tertua Dari Monumen Prasejarah ini berasal dari tahun 4800 SM.     
Loading...
SHARE
Subscribe to get free updates

Artikel Terkait

Post a Comment