Mudik Asyik, Yuk Mampir ke 5 Wisata Alam di Jawa Barat

Iklan 728x90

Mudik Asyik, Yuk Mampir ke 5 Wisata Alam di Jawa Barat

Lensa Budaya ~Mudik ke kampung halaman merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Mudik identik dengan mengunjungi orang tua, sanak saudara, atau keluarga besar dikampung halaman. Ketika mudik umumnya kita hanya mengunjungi kesana dan kemari. Nah, untuk membuat mudikmu lebih asyik dan menarik selain mudik kita juga bisa berwisata bersama keluarga kita lho.

Bagi kalian yang berkampung halaman di Jawa barat, mudikmu akan lebih terasa menyenangkan bila dilengkapi dengan berwisata ke tempat-tempat yang menarik dan kekinian. Berikut ini adalah 5 wisata kekinian di jawa barat yang akan membuat mudikmu menjadi asyik.

5 wisata alam di Jawa Barat


1. Kawah Putih – Bandung

Kawah putih merupakan salah satu tempat yang telah banyak dikenal orang dan sering dikunjungi. Wisata kekinian ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung selatan. Kamu bisa menikmati pemandangan kebun teh yang asri disepanjang perkalanan menuju kawah putih ini. 

Pantas saja kawah ini terkenal, karena keindahan kawahnya yang akan memanjakan mata kamu. Kawah nya yang berwarna keputihan atau hijau saat cuaca sedang panas disertai dengan kabut yang tebal yang mengitarinya melengkapi pemandangan indah ini.

2. Green Canyon- Pangandaran

wisata kekinian kali ini bernama Green Canyon yang bertepatan di Desa Kertayasa, Pangandaran yang merupakan tempat wisata yang mempesona di sertai dengan batu-batu stalatik yang indah.

Kamu bisa menikmati pemandangan tebing dengan sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya serta berkeliling gua di sekitar sungai sambil berfoto tentunya. Kamu juga bisa mencoba wahana body rafting menyusuri sungai sepanjang 3 km.

3. Alam Panenjoan- Purwakarta

Alam panenjoan ini terletak di Desa Sindang Panon yang sudah mulai viral di dunia maya. Wisata kekinian kali ini berlokasi sekitar 17 km dari kota Purwakarta. Panenjoan ini merupakan perkebunan teh yang dapat disaksikan melalui balkon yang terbuat dari kayu yang dapat memuat sekitar 40 orang. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah dilihat dari balkon ini. 

4. Telaga Remis

Wisata kekinian selanjutnya terletak di kaki Gunung Ciremai, yaitu Telaga Remis. Telaga yang terletak sekitar 37 km dari kota kuningan ini cukup terkenal karena keindahan danau alaminya yang eksotis. 

Telaga ini dikelilingi pohon pinus yang rimbun yang melengkapi ke eksotis-an danau. Kamu juga bisa berkeliling telaga dengan menaiki perahu bebek. Air telaga yang kehijauan disertai pepohonan pinus menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati alam yang asri ini.

5. Gunung Pancar – Puncak, Bogor

Gunung Pancar ini merupakan salah satu wisata kekinian di jawa barat yang wajib kamu kunjungi. Gunung ini terletak di Citeureup, Bogor. Disini kamu akan menjumpai keindahan hutan pinus, pemandian alam dan pemandangan yang luar biasa.

kamu bisa bersepeda, naik kuda mandi air panas bahkan berkemah disini. Hutan pinus nya yang lebat dan luas menjadi spot yang cocok dan digemari para wisatawan untuk berfoto. 

Suasan hutan pinus ini membuat kamu seakan-akan sedang ada di film twilight denga suasana yang teduh dan romantis yang bisa anda nikmati dengan berendam air panas atau melakukan aktifitas lainnya. 
Loading...
ARTIKEL PILIHAN