Wisata Alam di Jatim Ini Bikin Kamu Betah Seharian

Wisata Alam di Jatim Ini Bikin Kamu Betah Seharian

Lensa Budaya ~Wisata alam merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengeksplor dunia luar serta mencari suasana baru yang berbeda. Dengan mengunjungi alam kita akan disuguhi sejuta pemandangan khas alam yang natural dan memanjakan mata kita. Pemandangan yang kita dapat dari alam tak akan pernah membuat kita bosan untuk menikmati keindahannya.

Wisata alam tak hanya menyuguhkan kita pemandangan alam yang indah, namun juga menyegarkan pikiran dan hati kita. Banyak orang yang mengujungi wisata alam hanya karena mereka suntuk dengan pekerjaan dan kegiatan keseharian mereka yang monoton, oleh sebab itu mereka ingin me-refresh otak dan suasana hati mereka dengan berwisata alam.

Terkadang, kita masih saja bingung dengan tujuan wisata yang akan kita kunjungi. Bagi kalian warga Jatim, jangan hawatir lagi dalam memilih tempat wisata alam yang akan kalian kunjungi. Berikut kita akan memulas beberapa wisata alam di jatim yang bikn kamu betah seharian disana.

5 wisata alam di jatim yang bikin betah seharian

1. Pantai batu bengkung

Pantai batu bengkung ini terletak di desa gajah rejo, kecamatan gedangan, sekitar 2-3 jam dari kota malang. Pantai ini sangat unik karena terdapat sebuah kolam renang air asin buatan alam yang berada dilaut namun terpisahkan dengan bukit karang dan bebatuan yang indah.

Ombak di pantai batu bengkung ini ternilai besar dan sangat tidak aman untuk berenang, eitss tunggu dulu kamu bisa berenang di kolam renang air asin disamping pantai sambil menikmati pemandangan pantai yang menyegarkan mata. Wisata alam pantai batu bengkung ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang sambil menenangkan pikiran nih, dijamin betah berenang sambil menikmati pantai sembari piknik bersama kawan-kawan serta keluarga tercinta. 

2. Kawah ijen

Kawah ijen merupakan kawah yang berada di gunung ijen. Kawah ini juga merupakan wisata alam yang menakjubkan di jatim. Kawah ini terletak di perbatasan antara kabupaten Bondowoso dan Banyuangi, tepatnya di Desa Banyusari. 

Danau kawah ini berwarna kehijauan dan mengandung belerang. Kawah ini sangat indah karena sepanjang perjalanan mendaki yang kamu tempuh akan melewati jutaan pemandangan tebing, hutan dan kera yang bergelantungan. Wisata alam ini sangat cocok untuk melihat blu fire yang muncul pada malam menjelang subuh.

3. Gunung bromo

Gunung bromo merupakan salah satu tempat wisata alam yang dijamin membuat wisatawan tak jenuh berlama-lama ditempat ini. Di gunung bromo ini tak hanya mempersembahkan pegunungan yang seperti biasanya, namun juga terdapat banyak tempat disekitar gunung ini yang akan membuat kamu terkesima melihatnya seperti lautan pasir, kawah bromo dll.

4. Air terjun madakaripura probolingo

Air terjun ini terletak dibawah kaki gunung bromo tengger. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 m dari atas. Disini kamu bisa menikmati waktumu dengan bermain air, berenang dan bersantai dan dijamin akan membuat mu gak pengen pulang.

5. Pantai papuma

Pantai papuma terletak di kabupaten jember. Pantai ini merupakan wisata alam yang cocok untuk berkemah dan outbond. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih membuatmu terkesan seperti berada di Bali serta melengkapi pemandangan nan elok pantai ini. 

Yuhu, tunggu apa lagi. 5 wisata di jatim ini pasti akan membuat ketagihan dan gak pengen pulang.
Loading...
SHARE
Subscribe to get free updates

Artikel Terkait