5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Asik Untuk Keluarga

Iklan 728x90

5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Asik Untuk Keluarga

Berwisata bersama keluarga merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Kebersamaan dan kekompakan akan lebih terjalin erat dengan berwisata bersama-sama karena quality time dengan keluarga adalah hal yang sangat berharga. 

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jawa tengah, jangan khawatir untuk memilih tempat tujuan mu untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Pada kesempatan kali ini kita akan memulas tentang 5 tempat wisata asik bersama keluarga tercinta. 

5 tempat wisata asik untuk keluarga

Taman Wisata Air Panas Guci

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman wisata air panas guci ini berlokasi di Tegal, Jawa tengah sekitar 40 km dari kota tegal. Wisata ini terletak di kaki Gunung Slamet yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Taman wisata air panas guci ini memiliki luas sekitar 210 hektar yang disekitarnya terdapat kolam renang air panas, wisata hutan, penginapan, perkemahan dan lapangan untuk olah raga. 

Kepulauan Karimunjawa

Wisata keluarga selanjutnya yaitu kepulauan Karimunjawa yang berlokasi di utara kota jepara dan semarang. Kepulauan Karimunjawa ini merupakan salah satu tempat cocok untuk berwisata bersama keluarga di jawa tengah. Tempat ini terkenal dengan keindahan laut dan pantainya yang sangat cocok untuk piknik. Selain itu kamu juga bisa bermain dengan penyu-penyu laut dan hiu di kepulauan karimunjawa. 

Untuk mencapai objek wisata ini, kamu harus menaiki kapal dan kamu harus memperhatikan jadwal kapal dengan baik agar tidak sampai ketinggalan.

Candi Borobudur

Candi borobudur adalah tempat yang telah dikenal banyak orang. Tak hanya warga lokal namun juga banyak wisatawan asing yang mengunjungi candi borobudur ini. Candi ini merupakan candi budha terbesar di dunia yang berlokasi di Yogyakarta. 

Candi ini juga merupakan tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga. Kamu bisa berpiknik disekitar borobudur atau mendaki candi ini bersama keluarga. Kamu juga bisa berfoto dengan spot foto yang sangat menakjubkan berlatarkan candi borobudur.

Museum Kereta Api Ambarawa

Wisata keluarga selanjutnya adalah museum kereta api ambarawa. Museum ini berlokasi di pusat kota ambarawa sekitar 20 km dari Semarang. Sebelumnya museum ini merupakan sebuah stasiun kereta api pada masa lalu. 

Museum ini juga memiliki berbagai macam jenis kereta api yang unik dan lengkap yang dapat berfungsi sebagai edukasi bagi keluarga kita. Koleksi di museum ini antara lain seperti telegraf morse, telepon antik, kereta uap, bel antik dll. Kamu bisa mengajak keluargamu sambil belajar tentang benda-benda masa lalu yang unik. 

Pantai Marina

Pantai marina adalah salah satu pantai yang berlokasi di Semarang, Jawa tengah. Pantai ini merupkan pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal karena lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan Bandara Internasional Semarang atau Bandara Ahmad Yani. 

Di pantai marina ini kamu bisa memancing bersama keluarga, berenang hingga berjalan-jalan santai di kebun buah naga bersama keluarga. Kamu bisa berwisata bersama keluarga mu sekaligus menikmati pemandangan kebuh buah naga yang ada disana. 

Semoga ulasan ini dapat membantu kalian-kalian yang ingin berwisata bersama keluarga namun bingung dengan tujuan kalian. Jangan bingung lagi, 5 tempat di jawa tengah ini bisa menjadi salah satu pertimbangan tempat wista kalian.
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Artikel Terkait