Antara Kebudayaan Dengan Dunia Mistis Di Indonesia

Iklan 728x90

Antara Kebudayaan Dengan Dunia Mistis Di Indonesia

Indonesia terkenal dengan negara dengan beragam budaya adalah sesuatu hal yang nyata adanya. Di Indonesia sendiri memang benar adanya sangat beragam budaya budaya yang religius sampai ke hal yang berbau mistis. Namun yang sebenarnya adalah budaya itu sudahlah ada sejak jaman nenek moyang. Jadi disini jangan sampai kita sebagai warga indonesia salah mengartikan dan mengopinikan sebuah kebudayan dengan dunia mistis.
Antara kebudayaan dengan dunia mistis
Kebudayaan dengan dunia mistis adalah hal yang memang berkesinambungan erat. Namun secara harfiah nya sangatlah berbeda arti antara kebudayaan dan dunia mistis itu sendiri.

Kebudayaan

Kebudayan dengan dunia mistis sangatlah berbeda. Kebudayaan merupakan sebuah kebiasaan yang dikerjakan oleh banyak orang atau suatu wilayah yang cenderung positif yang sudah sejak lama bertahun tahun adanya. Kemudian dengan seiringnya waktu dilestarikan secara turun temurun oleh wilayah tersebut beserta masyarakatnya. Bahkan kebiasaan tersebut diturunkan pula secara generasi ke generasi.

Kebudayaan sendiri tercipta dari keyakinan dari masing masing suku atau masing masing daerah yang di wujudkan ke dalam suatu gerakan seni maupun gerakan tertentu secara majemuk yang berlandaskan dengan sebuah keyakinan dan kepercayaan. Oleh sebab itulah kebudayan dengan dunia mistis sangatlah berbeda namun masih berkesinambungan.

Dunia Mistis atau Energi astral

Dalam hal ini dunia mistis bisa dijabarkan dengan hal yang logis. Bahwa dunia mistis bisa dikategorikan sebuah energi yang ada di bumi ini yang secara utuh berdampingan dengan kehidupan yang ada di bumi ini. Meskipun begitu dunia mistis atau dunia ghaib sendiri dimensinya berbeda dengan dimensi manusia. Energi yang ada di dalamnya sama sama saling bisa dirasakan satu sama lain. Energi astral sendiri akan dapat bersatu dalam energi yang ada pada setiap tubuh manusia jika hal itu dikehendaki oleh manusia itu sendiri.

Penjabaran diatas adalah sebuah logika dasar yang dapat dipahami secara manusiawi. Kebudayan dengan dunia mistis sering halnya di sangkut pautkan oleh sebagian masyarakat. Hal inipun sudah wajar adanya, meskipun yang sebenarnya adalah salah.

kebudayan dengan dunia mistis atau berkesinambungan dengan sebuah energi astral dapat dibenarkan. Hal ini dikarenakan ada beberapa kebudayaan yang memang secara langsung maupun tidak langsung di lakukan dengan harus mengikutkan sebuah energi astral itu sendiri. Seperti halnya seni pewayangan, seni jaranan, dan lain sebagainya. Meskipun yang sebenarnya adalah bukan menyertakan namun menghormati sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan secara tidak langsung sebenarnya hal ini sama halnya dengan kita sebagai manusia mensyukuri dan meyakini dengan kebesaran dan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Kebudayan dengan dunia mistis sendiri memang sudah menjadi salah satu kekayaan yang ada di indonesia. Kebudayaan kebudayaan di indonesia yang beragam sangat disegani dan di akui oleh dunia. Bukan itu saja, bahkan untuk kebudayaan semacam klenik mistis  atau hal hal yang berbau energi astral atau mistis pun juga di akui oleh dunia luas.

Hal ini bisa terjadi karena memang tidak dipungkiri bahwa kebudayan dengan dunia mistis banyak sekali yang ada di indonesia. Seperti suku suku di indonesia yang di akui kedahsyatan dunia magic nya. Sebagai contoh suku dayak, suku jawa, suku badui dalam dan sebagainya. Banyak sekali hal hal yang dilakukan yang memang tidak dapat terpecahkan oleh logika manusia yang awam. Meskipun yang sebenarnya jika semua itu di jabarkan dalam sebuah logika akan dapat ditemukan secara garis lurus.
Loading...
ARTIKEL PILIHAN

Artikel Terkait

Post a Comment