5 Tempat Wisata Keluarga di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Keluarga di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Berwisata pastinya tidak seru jika kamu melakukannya sendirian. Kita bisa mengajak pasangan, anak bahkan seluruh keluarga untuk ikut berwisata di hari libur. Tentunya tidak semua tempat wisata ramah keluarga, misalnya saja anak kecil.

Sebelum memutuskan berwisata tentukan dulu lokasi wisata keluarga yang cocok untuk kamu. Berikut 5 lokasi wisata keluarga yang cocok untuk keluarga kamu

Wisata alam gunung bromo


Terletak di kabupaten probolinggo, gunung bromo merupakan salah satu gunung berapi yang memiliki pesona sangat cantik. Gunung bromo sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing apalagi saat musim liburan. Bagi kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga, tersedia home stay dan penginapan tak jauh dari kawasan wisata ini.

Gunung bromo termasuk kawasan taman nasional bromo tengger semeru (TNBTS). Jadi sangat banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya yaitu padang savana. Hamparan hijau yang luas, bisa kamu nikmati di sisi lain gunung bromo. Dan tak lupa juga pemandangan sunrise yang indah.

Sedangkan bagi kamu yang hanya ingin melihat kawah gunung, sudah disediakan tangga menuju ke kawah gunung. Tak perlu takut kecewa jika kamu berniat liburan kesini, dijamin liburanmu bersama keluarga menjadi berkesan.

Kota Batu


Salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki banyak pilihan wisata adalah Batu. Sederet paket wisata bisa kamu pilih bersama keluarga. Saat ini terdapat Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Eco Green Park, Selecta, wisata petik buah, paralayang dan masih banyak lagi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Taman safari


Mungkin wisata yang satu ini sudah sering kamu dengar yaitu Taman Safari Prigen Pandaan. Sesuai namanya wisata tersebut terletak di Prigen Kabupaten Pasuruan tepatnya di Taman Nasional Gunung Arjuna, desa Jatirejo. Jika kamu berlibur bersama pasangan dan anak-anak, kamu patut mencoba ke kawasan yang satu ini.

Sebagai taman safari kedua setelah Bogor, keberadaannya mampu menarik perhatian banyak pengunjung baik di musim libutan maupun hari-hari biasa. Hal ini dikarenakan terdapat beraneka ragam satwa di dalamnya dan sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak.

Pantai Papuma


Terletak di kabupaten jember, pantai papuma merupakan salah satu pantai cantik yang berada di wilayah Jawa Timur. Keindahannya sudah banyak diketahui para pecinta alam. Pasir pantai yang putih dan ombak yang menggulung indah menjadi pemandangan khas pantai ini. Air laut yang biru dan jernih serta tebing karang yang menjulang tinggi cocok untuk mengabadikan momen-momen liburan kamu. Akses jalan menuju pantai ini sangat mudah.

Selain pantai papuma, jika kamu terus menuju ke arah atas bukit papuma kamu akan menemukan sebuah pantai yang tak kalah indah bernama teluk love atau teluk cinta. Dinamakan love karena jika kamu amati dari atas bukit, teluk tersebut berbentuk love sehingga penduduk setempat menyebutnya teluk love.

Wisata bahari Lamongan


Sensasi waterpark Mungkin sudah biasa kamu nikmati, tetapi bagaimana jika waterpark tersebut berada di pantai? Nah wisata yang satu ini patut kamu kunjungi. Terdapat bemacam-macam wahana di dalamnya diantaranya seperti istana bawah laut, rumah kaca, insectarium dan lain-lain.
Loading...
SHARE
Subscribe to get free updates

Artikel Terkait